// DIY Mug Cake //

from February 29th 2016.

Jadi, hari ini aku membuat “mug cake”. Personally, I am not that good at cooking but no worries karena dari resep yang aku temukan di pinterest kalian tidak perlu mempunyai skill masak. Dari resep yang aku temukan, hanya dibutuhkan 3 bahan masak; telur, nutella, dan bubuk cocoa. Kalian dapat mengeceknya resepnya sendiri di sini: http://kirbiecravings.com/2015/03/3-ingredient-flourless-nutella-mug-cake.html

Aku mencoba membuat bedasarkan resepnya hari Sabtu kemarin [02/27/2016]. Hasilnya tidaklah buruk, hanya saja keras karena aku memasukkan di microwave terlalu lama (jangan lebih dari 2 menit ya!) dan juga nutella dan bubuk cocoanya kurang merata yang menghasilkan ada yang terlalu pahit dan terlalu manis (like I’ve said, I am not good at cooking).

I didn’t gave up, so I decided to make another one today. Namun, hari ini aku merubah sedikit bahannya dengan menukarkan nutella dengan ovomaltine karena menurutku nutella terlalu manis. Dari foto di atas kalian dapat melihat bubuk coca di atasnya. Aku menambahkannya karena aku suka sekali bubuk cocoa. Kali ini aku mengaduk dengan rata dan juga memasukkan di microwave selama 1-2 menit. Bless, hari ini kuenya lebih mengembang dan adonannya lebih rata. Dan buat rasanya, perfect, just like I wanted. Tidak terlalu manis, juga tidak terlalu pahit. Selamat mencoba kawan-kawan!

regards1

Leave a Reply

